"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
DUA BELAS HAL UNIK DALAM PIDATO-PIDATO KUNJUNGAN OBAMA DI KENYA

Posted 2015 28, Jul by: admin Globeleaks    | 396.280 hits view

Dua Belas Hal Unik dalam Pidato-pidato Kunjungan Obama di Kenya
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Berikut adalah higlight dari Pidato-pidato Presiden Obama di Kunjungannya ke Kenya.

1. Perjalanan pertamanya di Kenya, Perusahaan penerbangan kehilangan tasnya.

"Pertama kali aku ke kenya, sesuatu agak berbeda. Ketika aku sampai di Bandara Kenyatta, Perusahaan penerbangan kehilangan tasku. Tentu saja, itu tidak terjadi di pesawat Number one dari Amerika. Mereka selalu menyimpan tasku dengan baik."

"Auma (Saudara Perempuannnya) menjemputku dengan mobil Volkswagen tua. Saya rasa saya selalu ada yang kurang biasanya 5 kali mobilnya mogok."

 

2. Dia Menemukan Banyak anggota Keluarganya yang Sebelumnya tak dikenal

"Saat kunjungan kali ini, banyak keluargaku mulai dari sepupu, paman, bibi yang bermunculan yang sebelumnya tak pernah kukenal, tetapi tentu saja aku bahagia"

 

3. Kakeknya adalah Seorang Pemasak di Angkatan Bersenjata Inggris

"Saya menemukan buku pengenalnya dan dia di luar negeri sebagai pelayan. Di sana dituliskan mengenai umur, tingginya, sukunya, jumlah giginya yang hilang, dia selalu tercatat sebagai "Boy" walau dia adalah seorang yang tua dalam buku tanda pengenalnya."

"Dia adalah raja di Afrika dalam selang perang dunia kedua dia dibawa tentara inggris ke Burma dan kembali ke perang, dia ditangkap karena diketahui bergabung dalam partai pihak oposisi di inggris. Seorang yang muda dan ambisius, dan saya rasa apa yang dialami kakekku jangan lagi dialami orang Kenya. Orang kenya harus merdeka"

 

4. Dia memberikan Tips Kesehatan pada Presiden Kenya.

"Kami melihat warisan dari Kip Keino ketika Orang kenya selalu menang dalam lomba marathon. Dan mungkin Istri presiden akan menjadi pemenang lomba segera. Aku menyarankan kepada presiden untuk mulai ikut berlari bersama istrinya jika ingin tetap sehat"

 

5. Dia lambat dalam mengetik Pesan Singkat tetapi Selalu Merasa Bahwa Mobile Phone adalah masa Depan

"Melalui platform teknologi saat ini. Kita mungkin akan membutuhkan investasi yang besar, dan banyak konsekuensi yang harus kita hadapi. Halangan-halangan dan batasan untuk memulainya harus kita buka. Kita seharusnya sudah mulai bisa melakukan perjalanan secepat ketika kita menulis pesan singkat"

"Aku tidak bisa mengetik dengan cepat...

"Setiap hari di dunia, jutaan orang mengirim dan menyimpan uang dengan transfer menggunakan perangkat mobil M-Pesa. Dari Zimbabwe ke Banghlades. rakyat bekerja untuk membuat semuanya tetap stabil. Kenya sudah mulai maju"

6. Dia ditegur oleh Paula karena Kesalahan Jumlah dalam Pidatonya

Dia mengatakan dalam serikat pemimpin dalam sebuah ruangan "Ada 20000 gajah yang hilang setiap tahunnya"

Kemudian Paula Kahumbu melakukan koreksi, Paula berasal dari WildLife Direct yang mengatakan kepadanya ada 30000 gajah yang dibunuh setiap tahunnya di Afrika, dan hal itu terjadi setiap 15 menit.

 

7. Proyek Listrik 2013 Milik Obama yang dirilis 2013 belum menghasilkan apa-apa

"Aku mencatat bahwa ada artikel dan dipublikasi di Amerika mengatakan bahwa belum ada listrik yang dihasilkan sampai sat ini. Baiklah, jika ada orang yang selanjutnya ingin tahu bagaimana listrik bisa dihasilkan, pulanglah ke rumahmu, dan coba cek berapa lama sumber listrik baru bisa ditanam"

"Maksud saya, kadang-kadang kita harus mengerti apa perbedaan proyek long term dengan short term. Jutaan dollar telah disalurkan dan tentu semua berada dalam prosesnya".

8. Dia mengatakan Korupsi Merusak Ribuan pekerjaan

"Tempat tinggalku di Chicago terkenal dengan Al Capone dan organisasi yang melakukan korupsi secara besar-besaran. Banyak mafia dan orang-orang mulai sadar bahwa sesuatu yang salah. Para pemimpin mulai berkata " Kami tak mau lagi memainkan permainan ini" artinya korupsi harus segera dihentikan".

 

9) Dia mengatakan Bahwa Wanita Menciptakan Banyak Lapangan pekerjaan

"Setiap negara yang gagal mengedukasi wanitanya atau gagal mempekerjakan wanitanya akan mengalami kegagalan dalam persaingan ekonomi global"

"Kamu harus mengerti bahwa kita berada di pusat pertandingan. Bayangkan jika kamu punya tim dan kamu tidak mau memberikan kesempatan kepada setengahnya untuk berkontribusi. Itu adalah hal yang bodoh dan tidak masuk akal. Wanita adalah bagian dari populasi, mungkin setengah dari populasi atau lebih, dan jika wanita tidak berkontribusi, apa yang akan dilakukan mereka?"

 

10. Dia melihat adanya Persaingan mengenai Kelahiran dan Kesetaraan Hak di Kenya

"Seorang anak di provinsi Nyanza empat kali lebih mungkin untuk meningal dibandingkan di Provinsi pusat. Tentu mereka sama secara harga diri dan di mata Tuhan. Ada batasan-batasan tak terlihat yang harus ditutup "

"Gadis di Rift lebih sukar untuk sekolah lanjut dibandingkan gadis yang ada di Nairobi. Itu adalah contoh lainnya"

 

11. Dia menekan adanya Kesamaan Hak, bahkan untuk pernikahan Sejenis

"Jika Seseorang mengikuti semua aturan hukum , melakukan pekerjaannya dengan baik, mengikuti aturan trafik di jalan, melakukan apapun yang dilakukan orang lain secara setara dan tidak menyakiti orang lain. maka perlakukan yang sama juga harus diterapkan mengenai apa yang menjadi hak mereka, termasuk siapa yang dicintai mereka . Titik.

12. Dia Berpikir bahwa Kenya sudah Mulai Berubah

"Ketika aku ke sini sebagai senator amerika, aku menyatakan bahwa ekonomi korea selatan sama dengan kenya ketika aku lahir. Dan tentu saja 40 kali lebih besar ekonomi korea selatan di tahun berikutnya meningkat. Tapi hari ini, batasan itu mulai terpotong, ekonomi Kenya mengalami peningkatan.

 

Sumber : BBC.com, Images credit : Getty


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : BERITA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter