"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
POLEMIK MARIO TEGUH & KISWINAR, TONTONAN URAKAN FAVORIT RAKYAT INDONESIA !

Posted 2016 16, Sep by: admin Globeleaks    | 493.824 hits view

Polemik Mario Teguh & Kiswinar, Tontonan Urakan Favorit Rakyat Indonesia !
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Beberapa hari terakhir, kita cukup banyak disuguhkan tulisan-tulisan yang kurang lebih memberitakan mengenai sepak terjang Ario Kiswinar, yang mengaku sebagai anak dari Mario Teguh, sang motivator yang sering muncul di televisi nasional Indonesia.

Bagaimana tidak, sang Motivator yang dibanggakan ternyata memiliki cacat yang tidak terkira di masa lalunya dan semua orang merasa berhak untuk menghujat.

 

Ario Kiswinar, penampilan sederhana, tubuh kurus, dan kelihatan menderita karena merasa sebagai anak terbuang yang tak diakui sampai harus mengadu kepada acara Hitam Putih yang dibawakan oleh DC.

Dalam pengakuannya, pria yang bukan anak-anak ini lagi, sudah 17 tahun tidak bertemu dengan ayah yang ingin diklaimnnya dan mengaku menyayanginya apa adanya.

Sebenarnya apa Motivasi Ario Kiswinar?

 

Apakah Ario Kiswinar benar-benar sayang pada Mario Teguh seperti yang diakuinya di acara hitam putih?, tujuannya apa membeberkan semuanya selain ingin mengklaim bahwa dirinya anak dari Mario Teguh?. Apakah masalah finansial?

Sepertinya tidak. Ario Kiswinar hanya ingin balas dendam dan ingin menjatuhkan citra dari Mario Teguh. Membeberkan keburukannya di masa lalu. Jika Ario hanya butuh pengakuan di publik, mengapa baru dilakukan sekarang saat Mario Teguh berada di puncaknya?, mengapa tidak dari dulu saja saat Mario Teguh baru mulai tampil di TV, apakah menunggu saat yang tepat setelah berpolemik puluhan tahun?. Jawaban ini mudah ditebak, karena kebencian sudah mendarah daging.

Dari segi dana, sepertinya ario kiswinar yang bukan anak-anak sudah bisa tahu, dan mencari apa yang terbaik baginya, secara finansial mungkin juga sudah bisa, jika dikatakan mapan, kita tidak tahu. Tapi yang jelas, ario dikenal sudah menjadi CEO di salah satu usaha dari profil yang tersebar di dunia maya. Bahkan mungkin akan lebih elegan lagi, jika Ario bisa membuktikan bahwa dirinya orang besar dengan atau tanpa sosok Mario Teguh membayangi dirinya.

Tak ada Gading yang Tak Retak

Ungkapan ini cocok bagi refleksi kita semunya, tak ada yang sempurna di dunia ini, termasuk semua orang dengan masa lalunya. Maka sangat mengherankan bahwa manusia indonesia sangat merasa hebat dengan menghakimi orang hanya karena masa lalunya.

Mario Teguh, jika dipandang dari kaca mata yang lebih luas, tanpa bermaksud membela yang bersangkutan, sepertinya tidak pernah melakukan sesuatu yang tidak pantas bagi rakyat Indonesia, postingan Mario Teguh kebanyakan motivasi yang tidak membahayakan orang lain dibandingkan acara-acara televisi seperti sinetron urakan yang tiada faedah dan nilai didiknya.

Memang betul, memberi nasehat itu, belum tentu mudah, namun jika semua orang merasa tidak bisa memberi nasehat karena dirinya tak sempurna maka siapa yang bisa memberi nasehat kepada orang lain?, apakah rakyat Indonesia tidak sadar bahwa seseorang yang paling buruk pun kadang memberi nasehat karena ada orang yang membutuhkannya.

 

Perihal Menghakimi

Maka tidak heran, semua orang jatuh pada jalur yang sama, menghakimi dengan sedemikian rupa. Menganggap bahwa tidak ada yang baik lagi dengan seseorang hanya karena masa lalunya yang kelam. Berbagai cap diarahkan termasuk kata munafik.

Maka ada perkataan, siapa yang masa lalunya sempurna?, You are what you are in the present time. Bayangkan jika anda selalu dinilai dari apa anda di masa lalu anda.

 

Potret Budaya

Masalah perselingkuhan, menghujat profil orang, Indonesia itu masih bisa dikatakan primitive social structure. Terlalu mengurusi masalah orang lain, sementara masalah dapur rumahnya sendiri belum tentu baik.

Tentu saja, public figure bisa jatuh pada titik tertentu, tetapi pada dasarnya dirinya adalah manusia biasa. Maka berlaku biasa jugalah jika dirinya jatuh, mari membantunya bukan menjatuhkannya.

Jika seorang mario teguh, katakanlah jatuh miskin melarat, hancur lebur, lantas apakah Indonesia akan lebih baik?, apakah Indonesia hanya butuh artis-artis yang kerjanya hanya bersolek dan memamerkan helikopter atau kolornya yang seharga milliaran di sosial media?

 

#Untuk Indonesia yang Lebih Baik.

Sebenarnya apa Motivasi Ario Kiswinar?


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : VIRAL
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter