"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
DANA 97 TRILLIUN DARI LUAR NEGERI MENGALIR KE INDONESIA, RESPON POSITIF ATAS TAX AMNESTY

Posted 15 Jul 2016 by: admin Globeleaks    | 107.248 hits view

Dana 97 Trilliun dari Luar Negeri Mengalir ke Indonesia, Respon Positif atas Tax Amnesty
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Dana 97 trilliun mengalir dari luar negeri sebagai respon positif atas tax amnesty, sebagaimana disampaikan oleh Bapak Luhut Binsar panjaitan, bahwa dana 97 trilliun adalah sebagai indikasi dari bagusnya respon dari UU Tax amnesty.

Tax amnesty adalah sebuah mekanisme yang memperbolehkan seseorang, atau pun organisasi untuk tidak membayar pajak, atau ditangguhkan pembayaran pajaknya, atau tidak sama sekali berdasarkan ketentuan yang ada. Sebagaimana telah ditetapkan di UU no 11 tahun 2016 mengenai tax amnesty yang dicanangkan oleh Jokowi.

Menkopolhukam Luhut menyatakan bahwa jumlah besaran dana ini adalah informasi dari Gubernur Bank Indonesia, di mana dana yang masuk ke dalam negeri ini meningkat hingga 70.01 persen dengan periode yang sama di tahun 2015 terhadap tahun 2016.

Luhut juga menyatakan bahwa fakta-fakta bahwa besaran dari jumlah yang masuk tersebut menunjukkan bahwa Indonesia sangat berpotensi dalam menggenjot nilai investasi yang sangat luar biasa yang merupakan dana orang Indonesia sendiri.

Namun perlu juga diperhatikan, selain dana, juga perlu dipersiapkan alokasi sumber daya manusia yang mumpuni.

Hal-hal yang perlu diperhatikan mengenai dana ini juga, tidak boleh mengindahkan mengenai faktor inflasi dan peredaran dana yang yang sebaiknya dikonsumsi untuk keperluan penggenjotan ekonomi kecil dan menengah serta adanya penggunaan pada belanja infrastruktur.

Semoga Indonesia menjadi lebih baik.

 

sumber gambar :

Luhut


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel

Related Post


POSTING : BERITA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter