"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
COPA AMERICA, CHILE VS PERU : LAGA KLASIK DI PASIFIK

Posted 2015 29, Jun by: admin Analisis Bola    | 432.602 hits view

Copa America, Chile Vs Peru : Laga Klasik di Pasifik
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Copa America sudah dekat untuk mencapai akhir kompetisi, kompetisi sudah sampai ke tahap semifinal. Empat tim sudah memastikan lolos ke semifinal tim pertama yang memastikan kelolosannya adalah Chile yang mengalahkan Uruguay, kemudian Peru yang lolos meyakinkan dengan menumbangkan Bolivia, Sedangkan dua tim lain yaitu Argentina dan Paraguay lolos dengan susah payah karena harus melalui tendangan adu penalti.


Semifinal pertama mempertemukan tuan rumah Chile dengan tim kuda hitam Peru, laga ini akan berlangsung selasa (30/6/2015) mulai pk. 06:30 WIB di Stadion Nasional Julio Martínez Pradanos di Kota Santiago, Chile. 


Chile akan menghadapi Peru dalam semifinal Copa America merupakan salah satu laga dengan rivalitas terpanas di Amerika Selatan yang diwarnai politik, konflik perbatasan, dan juga perang abad ke-19, Laga ini sering disebut dengan 'Laga Klasik di Pasifik'.


Fakta Menarik:
- Permusuhan antara kedua negara Andean ini muncul sejak 1880 atau ketika terjadi Perang Pasifik, ketika Chile berhadapan dengan gabungan kekuatan antara Peru dan Bolivia. 
- Ketika Peru datang ke Santiago pada kualifikasi Piala Dunia 1997, para pendukung tuan rumah menyambut lagu kebangsaan Peru dengan siulan. 
- Pada 1977, Chile pergi ke Lima untuk berebut satu tiket ke Piala Dunia Argentina yang digelar satu tahun kemudian. Peru lolos dengan mendapatkan kemenangan 2-0 sedangkan Chile tidak lolos.
- Dalam beberapa tahun terakhir, hubungan bilateral kedua negara telah membaik. 
- Peru tengah memburu gelar ketiganya sepanjang sejarah Copa America yang pernah mereka juarai pada edisi 1939 dan 1975.
-  Chile adalah salah satu dari empat negara—bersama Uruguay, Argentina, dan Brasil—sebagai peserta Copa America pertama pada 99 tahun silam.


Preview pertandingan:
Chile yang ditangani Jorge sampaoli dalam laga kali ini tidak dapat menurunkan skuad terbaiknya. Gonzalo Jara tidak dapat diturunkan hingga kompetisi usai karena hukuman atas kelakuan buruknya, menusuk bagian belakang Cavani saat berhadapan dengan Uruguay. Mauricio Pinilla juga tidak dapat diturunkan karena akumulasi kartu, Pinilla sudah mendapat dua kartu kuning di kompetisi ini. Kekosongan yang ditinggalkan Jara kemungkinan diisi oleh Miko Albornoz atau David Pizzaro. Sedangkan Pinilla yang biasanya berada datang dari bangku cadangan tidak akan banyak mempengaruhi tim. Jorge sampaoli kemungkinan besar akan menggunakan formas 4-3-1-2 yang dapat bertransformasi ke 3-5-2 saat bertahan. 


Prediksi line-up :
Chili : [4-3-2-1]
C. Bravo,
M. Albornoz, G. Medel, E. Mena, M. Isla,
A. Vidal,  M. Diaz,  C. Aránguiz,
J. Valdivia, 
Alexis Sánchez, Eduaro Vargas.


Sedangak Peru yang diasuh oleh pelatih Argentina, Ricardo Gareca yang dipertandingan sebelumnya tidak dapat menurunkan kekuatan terbaiknya kini sudah dapat memainkan kembali skuad terbaiknya. Peru dilaga sebelumnya tidak bisa memainkan Josepmir Ballon dan Carlos Augusto Lobaton  karena akumulasi kartu, kini sudah bisa membela Peru di semifinal. Ricardo Gareca yang memiliki skuad yang pemain-pemainnya tidak lebih hebat dari skuad Chile, tidak akan gegabah dengan memainkan permainan menyerang. Formasi 4-4-2 tetap menjadi andalan Gareca dengan mengandalkan serangan balik cepat melalui kedua sayap yang diisi Jefferson Farfan dan Cristian Cueva. Guerrero yang mencetak hattrrick dilaga sebelumnya kemungkinan menjadi starter berduet dengan Claudio Pizzaro didepan.


Perkiraan line-up: 
Peru : [4-4-2]
P. Gallese,
C. Zambrano,  C. Ascues, L. Advíncula, J. Vargas,
Josepmir Ballon, Carlos Lobaton, J. Farfán, C. Cueva,
P. Guerrero, C. Pizarro.


Prediksi :
Chile sebagai tuan rumah tentu tidak ingin kalah didepan pendukungnya, sebagai tim yang diunggulkan Chile akan bermain menyerang dan juga menguasai pertandingan dengan ball possesion yang baik yang mereka miliki. Sedangkan Peru yang tak diunggulkan tidak bisa diremehkan begitu saja, serangan balik Peru perlu menjadi perhatian khusus Sampaoli. Kebiasaan wing back Chile melakukan overlapping bisa menjadi celah yang bisa dimanfaatkan dua sayap Peru.


Chile 55-45 Peru
Skor : Chile 1-1 Peru


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : OLAHRAGA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter