"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
COPA AMERICA , CHILE VS ARGENTINA : DUEL GENERASI EMAS

Posted 2015 04, Jul by: admin Analisis Bola    | 420.809 hits view

Copa America , Chile Vs Argentina : Duel Generasi Emas
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Chile dan Argentina akan bertarung mati-matian di Estadio Nacional Julio Martínez Prádanos, dalam final Copa America 2015, Minggu (5/7) dini hari WIB untuk memperebutkan titel tertinggi di America Selatan. Laga panas ini sendiri akan dipimpin oleh wasit asal Colombia yaitu Wilmar Roldán, ketangkasan sang wasit akan sangat diuji dalam laga ini mengingat pertandingan-pertandingan di Copa America selalu berlangsung sengit apalagi pertandingan ini merupakan penentuan siapa yang pantasi menjadi juara.

 

Duel ini dapat dikatakan sebagai duel "Generasi Emas" karena kedua tim saat ini memiliki pemain-pemain terbaik yang bermain di kompetisi Eropa dan merupakan salah satu generasi terbaik bagi dua negara tersebut.

Chile era kini sudah mengalahkan prestasi dinasti Ivan Zamorano dan Marcelo Salas yang mampu mengantarkan Chile ke 16 besar Piala Dunia dan itu satu-satunya prestasi mereka, sedangkan skuad Chile yang sekarang mampu mengantar Chile ke 16 besar Piala Dunia sebanyak dua kali dan mereka juga saat ini berpeluang untuk menjuarai Copa America yang belum pernah mereka juarai.

Sedangkan Argentina, sepeninggal Maradona tidak ada yang mampu untuk kembali menambah gelar Argentina, kini Argentina era Messi dkk sudah mulai mampu mengimbangi kesuksesan era Maradona. Berhasil melangkah ke final secara beruntun yaitu Piala Dunia 2014 dan kini Copa America yang hanya berselang satu tahun.

 

Fakta Menarik :

- Argentina dalam renatng 22 tahun terakhir tidak mampu meraih trofi

- Chile belum mampu meraih Copa America sejak turnamen ini dimulai,tepatnya 99 tahun yang lalu,

- Chile sudah 4 kali sampai ke final Copa America (tahun 1955,1956,1967, dan 1991) dan selalu gagal di final,

- Chile dan Argentina merupakan dua dari empat negara pendiri kejuaraan Copa America

- Pertemuan pertama Argentina dengan Chile di Copa America berakhir dengan kemenangan 6-1 untuk Argentina,

- Chile belum mampu mengalahkan Argentina dalam 24 pertemuan di Copa America,

- Dua final terakhir Argentina di Copa America terjadi ditahun 2004 dan 2007 dan selalu kalah oleh Brazil,

- Tahun 1955 terjadi final yang persis dengan final 2015, Chile sampai ke final sebagai tuan rumah tetapi difinal mereka dijungkalkan Argentina.

 

Jorge Sampaoli Dalam laga kali ini tidak dapat menurunkan Gonzalo Jara karena harus menjalani sanksi akibat ulahnya pada Edinson Cavani, kemungkinan besar posisinya akan diisi oleh Rojas yang juga bermain disemifinal meskipun penampilannya belum seimpresif Jara.  

Formasi yang akan digunakan Samapoli kemungkinan besar tidak akan mengalami banyak perubahan, formasi 4-3-1-2 akan kembali diterapkan formais ini bisa saja diubah Sampaoli ke formasi 3-5-2 atau 5-3-2 agar mampu menahan kecepatan dan kreativitas serangan Argentina. Eduardo Vargas yang saat ini sudah mencetak 4 gol akan kembali menjadi tumpuan didepan bersama dengan Sanchez yang akan ditopang gelandang kreatif yaitu Valdivia.

 

Perkiraan line-up:

Chile : [4-3-1-2]

Claudio Bravo,

Mauricio Isla, Gary Medel, Jose Rojas, Eugenio Mena,

Arturo Vidal, Marcelo Díaz,Charles Aranguiz,

Jorge Valdivia, 

Alexis Sánchez, Eduaro Vargas.

 

Argentina dibawah asuhan Gerardo "Tata" Martino sepertinya sudah menemukan ketajaman para pemain depannya, terbukti dari laga terakhir mereka di fase semifinal mampu mencetak 6 gol dengan tiga penyerangnya mampu melesakkan gol, meskipun Messi tidak mencetak gol, Messi mampu menunjukkan kehebatannya dengan 3 assist dan dan hampir di semua proses terciptanya gol Messi ikut andil sebagai kreator.

Martino yang diawal kompetisi sempat dibuat pusing dengan pertahanannya sepertinya sudah memecah maslah tersebut, terbukti dari 3 penampilan teakhir meraka mapu mencatatkan 2 clean Sheet dan hanya kebobolan satu kali. Martino dalam laga ini bisa memainkan semua pemainnya tetapi Garay yang belum fit 100 persen kemungkinan akan kembali diistirahatkan dalam laga ini, Demichelis kemungkinan akan mengisi posisi Garay seperti yang dilakukannya di semifinal.

 

Perkiraan line-up :

Argentina : [4-2-3-1]

Sergio Romero,

Pablo Zabaleta, Nicolas Otamendi, Martin Demichelis, Marcos Rojo,

Lucas Biglia, Javier Mascherano,

Lionel Messi, Javier Pastore, Angel Di Maria,

Sergio Aguero.

 

Prediksi:

Argentina lebih diunggulkan dalam laga ini, Argentina yang akan melakoni final kedua di 2 tahun terakhir tentu tidak ingin mengulangi kesalahan meraka saat mengahadapi Jerman. Messi yang baru mampu memberi gelar di kompetisi junior seperti Olimpiade dan dan kejuaraan U-20 tentu memiliki motivasi lebih dalam laga ini.

Sedangkan bagi Chile laga ini tidak akan mudah bagi meraka, Chile mungkin sudah mampu menampilkan permainan terbaiknya tetapi level permainan mereka masih dibawah level Argentina, tetapi sebagai tuan rumah Sampaoli bisa saja membakar semangat timnya untuk bemain diluar akal.

 

Chile 45 - 55 Argentina

Skor : Chile 1-3 Argentina


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : OLAHRAGA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter