"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
COPA AMERICA 2015, COLOMBIA 0 - 0 PERU : KREATIVITAS YANG HILANG

Posted 2015 22, Jun by: admin Analisis Bola    | 424.744 hits view

Copa America 2015, Colombia 0 - 0 Peru : Kreativitas yang Hilang
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Laga yang berlangsung  Estadio Municipal German Becker,Chile berakhir dengan skor kacamata. Buruknya penyelesaian akhir dan kurang kreatifnya lini tengah kedua tim menjadi penyebab utama tidak terciptanya gol belum lagi penyerang mereka yang mandul saat berhadapan dengan gawang lawan.

Colombia seperti yang diperkirakan memainkan semua pemain intinya, kecuali seorang Juan Camilo Zuniga. Sangat mengherankan bagaimana Jose Pakerman tetap menurunkan seorang Falcao meskipun performnya tidak kunjung membaik.

Peru dibawah asuhan Ricardo Gareca menurunkan komposisi pemain yang persis seperti saat mereka mengalahkan Venezula dengan kembali mengandalkan seorang Claudio Pizzaro didepan yang berduet dengan Jose Guerrero.

#Babak I

Kedua tim sama – sama memainkan permainan terbuka . Colombia memanfaatkan kedua sisi lapangan yang diisi oleh James dan Cuadrado untuk melancarkan serangan. Meskipun menguasai pertandingan, Colombia tidak mampu membongkar kokohnya pertahanan Bolivia. Serangan-serangan yang dibangun James dan Cuadrado banyak terbuang sia-sia. Falcao dan Gutierrez bermain tidak terlalu baik, Kedua pemain itu tidak mampu membuka ruang bagi rekan setimnya saat sudah berada di garis pertahanan lawan. Belum lagi, kurangnya bantuan dari lini kedua membuat penyerangan Colombia mudah terbaca dan dapat dihentikan.

Bolivia bermain cukup baik, ketenagan duet bek Advincula dan Ascues mampu meredam serangan Colombia. Ditengah Labaton dan Josepmir Ballon bermain rapi dan mampu menjaga kedalaman pertahanan, lini tengah Peru juga mampu mengalirkan bola kedepan, meskipun intensitas serangan yang mereka bangun tidak sebanyak Colombia. Sayangnya permasalahan yang mereka hadapi hampir sama dengan Colombia, penyerang Peru bermain tidak terlalu baik, dan kurangnya variasi penyerangan.

#Babak II

Dibabak kedua, permainan kedua tim tidak banyak berubah layaknya babak pertama.Pelatih kedua tim mengganti masing - masing penyerangnya. Claudio Pizzaro digantikan Jefferson Farfan dan Radamel Falcao digantikan Jackson Martinez. Pergantian yang dilakukan kedua pelatih itu tidak mampu membuahkan hasil.Meskipun masuknya Jackson Martinez membuat penyerangan Colombia lebih direct tetap saja tidak menghasilkan apa-apa. Cara bermain kedua tim hampir sama layaknya dibabak pertama.

 

#Analisis Strategi:

Kedua pelatih pada pertandingan ini sangat mengandalkan 2 sayapnya dan tidak mengembangkan kreativitas gelandang yang mereka miliki. Dibabak pertama jelas terlihat bagaimana serangan-serangan  mereka yang yang berasal dari sayap mudah saja dipatahkan. Dibabak kedua  pergantian yang dilakukan oleh kedua tim malah tidak mengubah formasi. Pergantian seorang penyerang untuk penyerang lain tentu saja tidak ampuh mengingat masalah utamanya adalah lini tengah yang tidak mampu menyuplai striker. Lebih parah lagi keputusan pelatih Peru , Ricardo Gareca mengganti dua pemain sayap dengan dua pemain yang posisi dan cara bermain yang hampir sama. Keputusan Ricardo tidak membuahkan apa-apa.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : OLAHRAGA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter