"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
COPA AMERICA 2015, ANALISIS STRATEGI : MEXICO VS BOLIVIA

Posted 2015 11, Jul by: admin Analisis Bola    | 446.269 hits view

    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Penerapan_Strategi‬

Babak I

Mexico menargetkan kemenagan pada pertandingan ini, dengan pemain-pemain minim pengalaman menggunakan formasi 5-3-2, dengan menggunakan formasi ini seharusnya Mexico menyerang secara direct ke pertahanan Bolivia melalui tiga gelandangnya namun pada babak pertama ini hal itu tidak terjadi malah serangan yang dilakukan Mexico melalui sayap atau sisi lapangan melalui 2 wing back yang melakukan over laping dan hasilnya terlihat bagaimana peluang sulit tercipta meskipun ada beberapa peluang yang tidak membahayakan. Kondisi ini diperburuk dengan kurangnya koordinasi antarlini dan antarpemain.
Sedangkan di sisi lain Bolivia yang menargetkan hasil imbang bermain dengan formasi 4-4-2 dengan permainan yang lebih bertahan dan menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik melalui ke-2 sayap maupun langsung ke-striker. Terlihat bagaimana Bolivia menciptakan peluang yang lebih baik ketimbang Mexico disinilah terlihat hal yang terutama adalah penerapan taktik yang baik.

Babak II

Melihat buruknya penerapan strategi pada formasi 5-3-2 pelatih Mexico mengubah formasinya menjadi 4-4-2 dan menambah daya serang dengan memasukkan pemain ATM Raul Jimenez untuk menggantikan Eduardo herrera dan seorang sayap J.Aquino untuk seorang gelandang R.Marquez. Permainan Mexico lebih baik pada babak kedua bermain lebih direct dan 2 flank yang hidup. Namun itu belum cukup buruknya koordinasi antarpemain di lini depan membuat banyak peluang terbuang sia-sia. Bolivia tidak melakukan banyak perubahan dan mengganti pemain untuk memberi nafas baru. Pelatih Mexico memaksakan formasi 4-3-3 di 15 menit akhir yang terlihat lebih baik dari formasi sebelumnya namun mereka sudah terlambat dan tidak mampu mngubah skor. Hasil 0-0 rasanya pantas untuk ke-2 tim.

‪‎MOTM‬
Jesus Manuel Corona , pemain yang berasal dari club Twente ini bermain cukup baik di lini tengah Mexico dengan penetrasi-penetrasi yang cukup baik.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : OLAHRAGA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter