"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
CHILE (4) 0 - 0 (1) ARGENTINA : JUARA BARU AMERIKA SELATAN

Posted 2015 05, Jul by: admin Analisis Bola    | 427.948 hits view

Chile (4) 0 - 0 (1) Argentina : Juara Baru Amerika Selatan
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Chile akhirnya melepaskan dahaga 1 abad untuk menjuarai Copa America. Laga yang berlangsung 120 menit, kedua tim tidak mampu menciptakan gol dan akhirnya dilanjutkan pada tendangan adu penalti.

 

Argentina yang sudah 22 tahun tidak mampu memenangi gelar harus menunggu lebih lama karena dalam tendangan adu penalti Argentina tidak beruntung karena dua penendangnya tidak mampu menunaikan tugasnya dengan baik. Higuain sebagai penendang kedua Argentina tendangannya melambung tinggi sedangkan tendangan Ever Banega berhasil ditangkap Bravo. Sedangkan semua penendang Chile berhasil mencetak gol, Alexis Sanchez yang menjadi eksekutor terakhir Chile berhasil mencetak gol melalui penalti ala panenka yang menjadi penentu juaranya Chile.

 

Jalannya Pertandingan

Babak I

Tuan rumah Chile sejak awal pertandingan terlihat berusaha untuk bermaina menyerang tetapi karena teralu memaksa, dua kali serangan balik Argentina berhasil membahayakan gawang Bravo melalui tendangan Di Maria yang masih melambung dan Aguero yang gagal menyambar umpan dari Messi.

Chile baru benar-benar mendapatkan peluangnya dimenit ke 15, berawal dari serangan balik cepat Alexis Sanchez melepaskan umpan mendatar yang gagal dibuang oleh Demichelis, Vidal langsung menyambar bola liar tetapi sayang tendangannya masih lemah dan dapt diamankan Romero.

Aguero kembali mendapat peluang mencetak gol di pertengahan babak pertama, yang pertaa datang dari umpan Pastore yang gagal disambarnya dan sundulannya yang memanfaatkan tendangan bebas yang diambil Messi masih mampu ditepis Bravo.

Pada menit 29, Di Maria harus ditarik keluar karena cedera hamstring, Lavezzi masuk menggantikan Di Maria.

Kedua tim di 15 menit akhir babak pertama terlihat menurunkan tempo permainannya dan masing-masing tim hanya mampu membuat satu peluang. Peluang Argentina datang melalui Lavezzi yang sudah bebas menendang tetapi tendangannya masih tepat ke arah Bravo, begitu juga peluang Sanchez yang mampu diselamatkan Romero.

 

Babak II

Di babak kedua, kedua tim terlihat mengalami penurunan permainan, padatnya jadwal menjadi alasan hal tersebut. Di awal babk kedua Chile langsung menyerang, Sanchez dari sayap kanan memberikan umpan lambung pada Vidal, namun sundulan Vidal mudah saja diamankan Romero.

Vidal kembali mendapat peluang di menit 65, mendapat umpan dari sisi kanan, Vidal lantas menendang, sayang tendangannya masih bisa dihadang Pablo Zabaleta. 

Argentina yang kehilangan Di Maria dibabak pertama bermain lebih menyerang, tetapi tidak adanya Di Maria membuat serangan Argentina kurang kreatif dan selalu putus dipertahanan Chile.

Argentina sempat mendapat dua peluang diakhir babak kedua. Peluang pertama datang dari Lavezzi yang berhasil menceploskan bola ka gawang, tetapi Lavezzi sudah lebih dulu terperangkap offside. Peluang kedua bersal dari umpan Lavezzi ke Higuain, tetapi tendangan higuain masih belum menemui sasaran. 

 

Extra Time

Pada Extra time kedua tim masih belum mampu menciptakan gol, penurunan stamina pemain semakin terlihat. Mascherano dan Aranguiz mengalami keram.

Chile mendapat 2 peluang untuk mencetak gol di extra time, yaitu melalui tendangan Alexis Sanchez dan Aranguiz. Kedua pemain tersebut gagal mamanfaatkan peluang tersebut karena tendangan mereka melambung tinggi.

Karena tidak ada yang mampu memecah kebutuan, laga akhirnya dilanjukan ke tendangan adu penalti.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : OLAHRAGA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter