"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
CHARLES SALVADOR - DIKENAL SEBAGAI NARAPIDANA PALING BRUTAL DI INGGRIS DAN SISI SENI YANG TERSEMBUNYI

Posted 2015 21, Sep by: admin Globeleaks    | 345.057 hits view

Charles Salvador - Dikenal Sebagai Narapidana Paling Brutal di Inggris dan Sisi Seni yang Tersembunyi
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Dia telah tinggal lebih lama di sebuah ruangan berbatu yang dingin di sebuah penjara inggris, bahkan lebih lama dibanding waktu dia masih bebas sebagai individu.

Mr Charles Salvador, dikenal sebagai Michael Gordon Peterson, setinggi 5 kaki 11 cm, berat 220 pon. Dia juga dikenal dengan nama Charles Bronson, sebuah nama promosi oleh promotor tinjunya, entah bagaimana pada 2008 nama itu ditinggalkan. Hari ini Salvador berada di penjaran Largesse atau dikenal dengan nama Wakefield yang menjadi salah satu penjara prioritas dengan kasus langka di mana pengamanan sangat ketat. Salah satu penjara paling ketat di seluruh Inggris.

Sebenarnya pembunuhan bukanlah hal yang benar-benar penting baginya. Salvador sebenarnya tidak pernah membunuh seseorang. Salvador lebih dikenal dengan darah dingginnya yang menculik seseorang, memukul dengan kesenangan tertentu. Dia dikenal sebagai narapidana dengan kategori berbahaya, bahkan menjadi ancaman bagi keamanan nasional.

40 tahun sudah dia dipenjara dari 62 tahun umurnya. 36 tahun tuntutan penjaranya adalah karena dirinya tidak memiliki kemampuan sama sekali untuk berinteraksi dengan orang lain. Sejak dia dipenjara, dia telah melakukan kekerasan di 120 penjara, 11 tahanan pribadinya, pencurian yang terus berlangsung. Jika berada dekat dengan orang lain, kalau tidak berkelahi pasti melakukan sesuatu yang membuat kegaduhan.

Kemampuan seninya, kemampuannya menulisnya , dan kebugaran tubuhnya yang membuatnya tetap bisa bertahan hidup di banyaknya hukuman yang diterimanya. Dia sepertinya telah terlahir sebagai sebuah jiwa yang harus menanggung segala siksaan.

Dia telah mencuri kurang lebih 11 buku dan lukisan yang mengilustrasikan berbagai penghargaan di Koestler Trust Awards, kecintaannya pada karya lukisan Salvador Dali, seorang pelukis surealis dari spanyol.yang membuatnya mengubah namanya pada tahun 2014.

Hannah Elliot, seoranng visioner dan penggiat keadilan pada para kriminal dari Florida International University, yang mendukung bahwa tidak ada yang aneh bagi seseorang yang tidak bisa bersosial tetapi diperjuangkan keadilannya. "kita tahu bahkan Picasso, seorang ahli lukis zaman dulu tidak ditangkap walau kejahatannya sudah sangat jelas, sekarang kita lihat bagaimana Salvador menjual 44000$ hasil karyanya, tentu ada sesuatu yang baik dari dirinya."

Charles, bahkan mendonasikan uangnya dari hasil penjualan bakatnya dalam karya-karya lukisannya ke sebuah institusi penampungan anak-anak. Dia memiliki seorang anak pada pernikahan pertamanya. Pada suatu waktu semuanya menjadi gelap ketika charles berubah menjadi pribadi yang penuh kekerasan. Ada kurang lebih 10000 petisi yang meminta pemerintah untuk membebaskan salvador dari penjara tetapi ditolak pemeritnah.

"Saya tidak menakuti siapapun, Kekerasan membuatmu semakin gila tapi semakin kuat setiap waktunya." kata-kata itu tertuang dalam satu bukunya.

David Gussak, seorang professor di Florida State University di Departemen Pendidikan Seni, mengatakan setelah menganalisa hasil karya Salvador, Karyanya terlihat seperti sebuah karya yang diselesaikan oleh seseorang yang penuh dengan kontrol, tidak ada ciri ciri agresif dari karya itu, dan sebuah emosi yang meluap dengan indah. Atau bisa saja, karya seni ini justru memberinya kontrol dan lingkungan yang membuatnya tetap nyaman pada suatu waktu yang singkat.

 

Diterjemahkan dari Ozy, Editor by : Eugene S Robinson, Image Source : CC


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : VIRAL
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter