"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
BRAZIL 2-1 VENEZUELA : BERKACA DARI KESALAHAN

Posted 2015 22, Jun by: admin Analisis Bola    | 406.146 hits view

    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Laga terakhir penyisihan grup Copa America 2015 berlangsung di Estadio Monumental David Arellano (Santiago de Chile) pada Senin(22/6) yang mempertemukan Brazil dengan Venezuela. Brazil yang bermain apik dalam laga ini berhasil membawa 3 poin sekaligus mengantarkan mereka sebagai juara grup C setelah di pertandingan lain Colombia berhasil ditahan imbang oleh Peru. Dua gol Brazil berhasil diciptakan Thiago Silva dan Roberto Firmino yang keduanya berasal dari umpan ciamik penyerang Chelsea, Willian. Sedangkan Venezuela hanya mampu memperkecil ketinggalannya berkat sundulan Miku yang berasal dari rebound tendangan bebas Arango.

 

Brazil yang bermain tanpa penyerang andalannya Neymar , digantikan oleh striker berpengalaman Robinho. Dengan menggunakan formasi 4-2-3-1 Carlos Dunga kembali mengandalkan Roberto Firmino yang ditopang Coutinho,Willian, dan Robinho. Diposisi pemain bertahan tidak ada perubahan, seperti saat melawan Colombia dengan menduetkan Thiago Silva dan Miranda.

Sedangkan disisi lain, Venezuela bermain dengan skuad terbaiknya . Venezuela dibawah asuhan Noel Sanvicente kembali menurunkan Salomon Rondon Didepan yang ditopang Guerra, Arango, dan Vargas, dan dibelakang ada duet Andres Tunez dan Vizcarrondo.

 

#Analisis Strategi

Babak I

Brazil bermain sangat taktis, Brazil bermain dengan kolektivitas antar pemain yang sangat baik. Carlos Dunga sepertinya menyadari bahwa kekalahan Brazil dikarenakan kolektivitas permainan Colombia. Tidak adanya Neymar tidak mempengaruhi permainan Brazil bahkan kolektivitas permainan Brazil meningkat pesat dibandingkan saat Neymar bermain.

Brazil dibabak pertama mampu mencetak gol pembuka melalui tendangan setengah volly oleh Thiago Silva yang berasal dari tendangan pojok yang diambil Willian. Permainan kolektivitas Brazil mampu merepotkan pertahanan Venezuela. tusukan - tusukan Coutinho,Willian,dan Robinho beberapa kali membahayakan pertahanan Venezuela. Sedangkan permaian Venezuela tidak berkembang dibabak pertama. Kokohnya pertahanan Brazil ditambah lagi gelandang bertahan yang kuat membuat Salomon Rondon dkk kesulitan menembus pertahan Brazil.

 

Babak II

Di awal babak ke-2 tidak banyak perubahan yang dilakukan. Sedangkan Venezuela langsung melakukan 2 kali pergantian. Brazil berhasil memperbesar keunggulannya lewat sontekan Roberto Firmino yang berawal dari penetrasi Willian ke pertahanan Venezuela. Setelah unggul 2 gol Carlos Dunga melakukan rotasi pemain depannya dengan pemain-pemain belakang. David Luiz dan Marquinhos masuk menggantikan Coutinho dan Firmino. Hal ini mengindikasikan bahwa Dunga sudah merasa puas dengan skor itu dan mencoba untuk mempertahankannnya. Berbeda dengan Brazil ,Venezuela menambah daya serangnya dengan memasukkan Miku. Keputusan itu membuahkan hasil, Venezuela mampu memperkecil ketertinggalannya lewat sundulan Mik yang berawal dari rebound tendangan bebas Arango. Gol Miku hanya mampu ketertinggalan mereka dan tidak mampu mengamamankan poin. Hasil ini tidak cukup untuk mengantarkan mereka ke 8 besar.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : OLAHRAGA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter