"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
BERMAIN TANPA NEYMAR : BRAZIL BISA LEBIH GANAS

Posted 2015 20, Jun by: admin Analisis Bola    | 421.534 hits view

Bermain tanpa Neymar : Brazil Bisa Lebih Ganas
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Pernyataan resmi CONMEBOL  "Pemain timnas Brasil, Neymar da Silva, dihukum 4 pertandingan (termasuk hukuman otomatis 1 laga yang memang harus dijalaninya). Dia juga didenda 10 ribu US dollar atas kartu merah dan keributan yang terjadi di pertandingan melawan Kolombia pada 17 Juni."

Dengan Sanksi ini, kiprah Neymar habis sudah di kompetisi ini . Neymar hanya akan menjadi penonton hingga kompetisi ini usai. Namun, yang menjadi imbas dari sanksi tersebut adalah skuad Brazil. Dunga akan kehilangan sosok penting di dalam skuadnya.

Hal ini bagai De Javu bagi Timnas Brazil, ini bukanlah pertama kali Neymar tidak bisa memperkuat Brazil di saat kompetisi sedang berlangsung. Pada PD 2014 Neymar harus masuk ruang pesakitan karena cedera punggung yang didapatnya saat melawan Colombia dan hasilnya mereka kebobolan 10 gol di 2 laga sisa saat melawan Belanda dan Jerman, hal yang sangat memilukan. Kali ini kembali Neymar tidak bisa memperkuat Brazil karena sanksi yang didapatnya dan kembali saat melawan Colombia.

Banyak orang berpikir, ketidakhadiran Neymar akan membuat performa Brazil merosot. Namun, jika dilihat kembali pengaruh Neymar di skuat Selecao sangat besar, dan hal itulah sebenarnya yang menjadi salah satu kelemahan Brazil. Saat Menghadapi Peru dan Colombia, Neymar dibuat tidak bisa berbicara banyak dan hasilnya?? ya mereka hanya menang tipis atas Peru dan sempat tertinggal, kemudian mereka dihantam Colombia.

Seharusnya, Dunga tidak membuat Neymar sebagai kunci dalam permainannya. Neymar bukanlah pemain yang mengatur permainan tim, tetapi penghancur pertahanan lawan. Dan kini, kesempatan itu kembali datang pada Dunga. Dunga harus mampu memadukan skuadnya, bukan bergantung pada satu pemain. Brazil mamiliki banyak talenta-talenta muda di skuadnya dan itu menjadi mudah jika harus mencari pengganti sosok Neymar, tetapi bukan itu yang dibutuhkan Brazil saat ini.

Dunga harus memanfaatkan keberadaan Fernandinho dan David Luiz diskuadnya. Fernandinho harus diduetkan dengan David Luiz bukannya bersama Elias, hal itu akan memperkokoh barisan lini tengah mereka, didepan ada Firminho, Willian, Couthinho yang jika dikombinasikan dengan benar akan lebih hebat dari Neymar. 
Di skuad Brazil yang dibutuhkan saat ini adalah kesolidan tim agar mampu mencapai ekspektsi, menjuarai Copa America. Untuk saat ini, performa Brazil masih kurang baik, jika dibandingkan dengan Argentina, Brazil tertinggal sangat jauh dari rivalnya tersebut. Kesolidan skuad Argentina sangat baik, jikapun mereka bermain buruk tak akan banyak mengubah hasil akhir. 
Jika Dunga mampu mengombinasikan pemain-pemain mudanya dan mengembalikan sepakbola Jogo Bonito brazil, bukannya sepakbola pragmatis, Brazil akan berbicara banyak. Jogo bonito adalah permainan yang cukup bebas dan hal itu akan cocok bagi skuad muda Brazil untuk mengeksplorasi kemampuannya.Dan itu semua tergantung pada kemampuan manajerial seorang Carlos Dunga.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : OLAHRAGA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter