"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
BERIKUT TANTANGAN DI DUNIA KEMARITIMAN DI INDONESIA YANG HARUS DITANGANI DI MASA JOKOWI

Posted 2016 05, Aug by: admin Globeleaks    | 500.460 hits view

Berikut Tantangan di Dunia Kemaritiman di Indonesia yang Harus ditangani di Masa Jokowi
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

1. Bidang energi Indonesia

Masalah yang pending menyangkut blok Masela, Mahakam, Freeport, blok alfa di Natuna, masalah pembangkit listrik 35 ribu mega watt, dan cost recovery.

2. Di bidang perhubungan

masalah menyangkut dwelling time, perijinan pesawat-pesawat terbang non komersial, infrastruktur transportasi udara, kereta api cepat, kereta api di dalam kota yang terhubung dengan airport, dan avtur di Indonesia yang lebih mahal sampai 25% dari Singapura.

3. Bidang pariwisata

masalah menyangkut tourist destination. Misalnya mengenai pembentukan otorita Danau Toba dan dalam kaitannya dengan kesiapan infrastruktur, lapangan kerja, lingkungan, dan pencemaran lingkungan.

4. Di bidang perikanan dan kelautan

Pembuatan seperti pasar ikan di Natuna seperti di Jepang. Maka harus dipersiapkan infrastrukturnya, pasokan listrik, pelabuhan, lokasi, investor, dan siapa pengambil ikannya. Semua musti kita sinergikan demi kepentingan nasional. Kesediaan kapal-kapal penghubung antara pulau yang kecil-kecil juga perlu ditambah lagi, tapi tidak dengan mendatangkan kapal impor.

5. Terkait reklamasi

harus dilakukan penelitian sehingga persoalannya dapat didudukkan dengan benar.

 

Menurut Luhut, kemaritiman harus diperhatikan secara serius, karena indonesia 70 persen air, dan kekayaan Indonesia yang sesungguhnya adalah bagaimana Indonesia mampu menjadi poros maritim dunia, yakni pusat eksploitasi laut, sumber daya laut, dan kemakmuran dari laut. Semoga Indonesia bisa jaya dengan keseriusan pemerintah.

 

sumber gambar utama : Luhut Page


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : BERITA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter