"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
BEAST OF NO NATION 2015, MENCEKAM, MENGHARUKAN, SEBUAH KISAH PERANG WAJIB ANDA TONTON

Posted 2015 24, Oct by: admin Globeleaks    | 325.665 hits view

Beast of No Nation 2015, Mencekam, Mengharukan, Sebuah Kisah Perang Wajib Anda Tonton
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Beast of No Nation 2015 mungkin merupakan salah satu film terbaik di tahun 2015. Film yang mengangkat tema mengenai peperangan berkecamuk di sebuah negara di bagian Afrika yang memporakporandakan semua keluarga menjadi hancur lebur. Nilai-nilai kemanusiaan yang hancur hingga anak-anak yang berubah menjadi monster bagi orang dewasa.

Film ini menceritakan tentang Agu yang memiliki keluarga yang sederhana dengan ayah seorang guru. Agu tidaklah istimewa, dia biasa saja sama seperti orang lain. Namun semuanya berubah ketika NDF sebuah gerakan pemberontakan militer yang menghancurkan desa mereka. Ayahnya ditembak mati, dan abangnya meninggal di depan matanya ketika peluru menghantam kepala saudaranya.

Sang ibu, dan saudari perempuannya telah terlebih dahulu melarikan diri ke daerah ibukota, sehingga Agulah satu-satunya yang sendiri. Agu melarikan diri ke hutan, ketika dirinya tidak mampu untuk mencari tempat dan mencoba memakan apa saja yang bisa dimakannya.

Pada suatu hari di masa pelariannya, Agu ditemukan oleh seorang prajurit anak-anak dengan perlengkapan senjata lengkap dan seragam kamuflase. Namanya Strika. Agu dibawa ke tempat di mana perlawanan dibentuk untuk menghancurkan NDF yang telah merusak negara mereka. The Commandant, seorang yang sangat karismatik entah bagaimana memiliki kekuatan mistis yang membuat semua orang yang berada di dekatnya tunduk.

Gerakan itu adalah kumpulan dari orang muda, remaja, tua yang keluarganya juga telah dibunuh dan bersatu untuk membalaskan dendam mereka. Agu dibawa oleh sang Commandant, dia menganggap Agu sebagai calon pemimpin dan menginisiasinya masuk dalam gerakan itu.

Hari berlalu ketika Agu mempelajari rahasia gelap sang Commandant yang memiliki ilmu hitam, yang membuat siapa saja dalam gerakan itu tahan tembakan. Sang commandant yang tidak segan membunuh orang. Agu merasa ditinggalkan Tuhan ketika dirinya menyaksikan secara langsung gerakan di mana dia berada membunuh penduduk yang dianggap menyuplai makanan ke prajurit pemberontak.

Gerakan tersebut secara brutal membunuh anak-anak, wanita yang tak berdaya bahkan memperkosanya. Bagaimanakah Agu akhirnya dapat melepaskan diri dari gerakan itu?, apakah peperangan yang berkecamuk itu akan berkesudahan?

#Film Insight

Film ini sederhana namun sangat menggugah perasaan, ada saat-saat di mana kita disadarkan bahwa peperangan adalah kepentingan kelompok-kelompok tertentu yang berakibat buruk pada orang-orang yang tidak bersalah sama sekali.

Agu adalah representasi dari orang-orang yang tidak mampu melakukan kejahatan namun terpaksa melakukannya atau menunggu kematian menjemputnya.

Film ini mengangkat sebuah penggambaran karakter yang kuat, cerita yang cepat, sehingga anda wajib untuk menontonnya.

#Must Watch.

 


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : FILM
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter