"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
BAPAK INI TUNTUT DEMOKRASI DITEGAKKAN SEBAB ANAK DITANGKAP POLISI KARENA HADANG KAMPANYE AHOK !

Posted 2017 08, Jan by: admin Globeleaks    | 200.432 hits view

Bapak Ini Tuntut Demokrasi ditegakkan Sebab Anak Ditangkap Polisi Karena Hadang Kampanye Ahok !
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Kenyataannya memang di Indonesia itu, ada dua golongan, yang satu yang mengerti apa arti demokrasi, yang satu lagi yang merasa sok kuasa untuk menggunakan demokrasi itu sebagaimana dikehendakinya.

Bagi golongan yang mengerti demokrasi akan mengenal hukum nurani dan absolusi dari keadilan. Menyatakan pendapat dalam koridor hukum dan kebenaran adalah demokrasi yang sejati, karena itulah menghina, menghalangi kebebasan orang lain yang diatur oleh konstitusi negara bukanlah demokrasi. 

Melihat situasi di Indonesia, ketika banyaknya orang-orang yang menyatakan bahwa pemerintah kurang demokratis dengan banyaknya situs-situs dibredel. Tentu kalau memang tanpa alasan, baru itulah yang disebut otoriter, namun jika penyampaian dari isi beritanya tidak menghargai kebebasan demokrasi itu sendiri maka hukum dapat berbicara,

demikian pula yang terjadi dengan bapak dalam video ini, yang tampak marah-marah diiringi dengan seorang ibu, yang ternyata adalah kakak dari seorang pria yang sebelumnya ditangkap polisi karena menghadang kampanye ahok dalam rangkaian pilkada, pesta demokrasi di Jakarta.

Siapa tidak marah anak ditangkap, sang kakak juga marah termasuk pria tua berbaju putih yang merupakan bapak dari anak yang ditangkap pasti ada rasa marah, namun yang tidak dimengerti sang bapak dan sang kakak adalah hal pertama mengapa hukum berbicara adalah karena tindakan sang anak yang juga tidak demokratis.

Belum lagi di dalam video, ibu arini yang adalah kakak dari nahwan hadi, mengatakan mengeluarkan pendapat itu wajar, karena ini negara demokrasi, hanya saja yang tidak diketahui sang kakak adalah, nahwan hadi bukan berdemokrasi namun anarkis terhadap demokrasi dengan menghadang ahok dalam berkampanye. Itu namanya anti demokrasi.

Apa hak sang anak menghalangi ahok dalam berkampanye?, bukankah itu tidak demokratis?, justru jika polisi tidak menangkap maka polisi turut bersikap mendukung sikap yang menolak intoleransi yang notabenennya dilakukan nahwan hadi yang ditangkap polisi karena menghadang kampanye ahok secara semena-mena.

Jadi dalam konteks bernegara sangatlah elok jika kita meneladani sebuah kebebasan dalam koridor yang tidak menyakiti kebebasan orang lain. Tanyakanlah apakah kebebasan anda melukai dan merongrong kenyamanan orang lain.

Dalam konteks hukum jelas sekali ada rambu-rambu, batasan, dan ruang lingkup apa dan mengapa sesuatu tidak boleh dilakukan. Dengan demikian, konteks demokrasi dapat dijalankan dengan marwah yang tepat.


Sponsored Links
462 komentar via surel
Daniel Boli Kotan commented via surel
Satu kata yang tepat untuk orang ini bodok
09 Januari 2017 14 : 19

Sutrisno commented via surel
Lu yg da demokrasi tau mbaaah apa emang bodoh
09 Januari 2017 08 : 50

Niluh Ekawati Sumawa commented via surel
Lah ini orang lage ceramin dirinya sendri atow lage sok tau DEMOKRASI PAK KAJI ANDA YG TAK NGERTI DEMOKRASI ATOW AHOK
09 Januari 2017 07 : 36

Eksan Aropa T. Torey commented via surel
Bapak yg goblok
09 Januari 2017 07 : 17

Far Lee commented via surel
anak bapak di tangkap karena melawan dan bertentangan demokrasi anak bapak ditangkap spy demokrasi ditegakan
09 Januari 2017 04 : 23

Hendryck Manjorang commented via surel
Makanya mikir pake otak klo gk suka pd satu calon jgn pilih itu saha kuncinya goblok lo
09 Januari 2017 04 : 01

Budi Sugianto commented via surel
Anak ente ditahan krn menghalangi pesta demokrasi kok ente minta ditegakan demokrasi otakmu lupa kau pasang atau ketukar sama otak Onta
09 Januari 2017 00 : 38

Anna commented via surel
Maka itu pa haji bilangin anaknya jangan mentang2 seorang ustad jd sotoy anaknya suruh pelajarin dulu masalah penistaan agama jangan asal keluar bacot aje kalo ga mau pilih ahok jangan menghasut maupun menghujat si ahok itu kan mahluk ciptaan ALLAH SWT apa ALLAH ga marah ciptaanya dihujat fpi ditanya dipersidangan aja banyak bohongnya padahal udeh disumpah diatas AL QUR AN MALU2IN UMAT MUSLIM AJE
08 Januari 2017 17 : 29

Odino Ximenes commented via surel
Anak n bapakx sama aja dungu
08 Januari 2017 13 : 26

Harriyo Widiono commented via surel
Yg menafsirkan penistaan itu hny islam Radikal islam NU dan islam P Seribu tdk bermasalah penafsiran utk njegal Ahok dan lompat utk menjatuhkan Pem Jokowi
08 Januari 2017 10 : 05

Joko Black commented via surel
Ya dimaklum tdk pernah makan sekolahan
08 Januari 2017 09 : 10

Donny Valentino commented via surel
Gagal paham mendidik anak
08 Januari 2017 08 : 58

Liem Hoky commented via surel
Di tahan 10thn Diistana merdeka
08 Januari 2017 08 : 40

Pandyantiga commented via surel
tain celeng tain kebo kaden jaje
09 Januari 2017 06 : 00

Lesson Sihotang commented via surel
Kampret lah sama si bapak ini
09 Januari 2017 01 : 28

previousnext

POSTING : BERITA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter