"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
ARSENAL VS MAN UNITED:5 PERTANYAAN MENJELANG PERTANDINGAN !!

Posted 2015 04, Oct by: admin Analisis Bola    | 325.282 hits view

Arsenal vs Man United:5 pertanyaan menjelang pertandingan !!
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Dapat Arsenal mengatasi masalah mental mereka saat menghadapi Uited?

 

Manchester United tidak cukup menikmati saat bertemu Arsene Wenger seperti yang dilakukan Chelsea dan Jose Mourinho. Arsenal menang di Old Trafford musim lalu di Piala FA dan mereka mengalahkan United di Liga Premier pada tahun 2011, jadi ini bukan laga yang didominasi satu tim dalam jangka panjang.

Tapi tetap, rekor baru mereka melawan United cukup buruk, sejak Arsenal terakhir kali memenangkan liga pada tahun 2004, kedua klub telah memainkan 29 kali pertandingan kompetitif, dimana Arsenal telah memenangkan lima, dengan salah satunya  adu penalti di final Piala FA 2005. Sedangkan United telah memenangkan 18 pertandingan.

Arsenal belum berhasil menang di pertemuan liga mereka selama beberapa tahun terakhir, ketika United telah merampasnya.Musim 2013-14, David Moyes membawa United mengalahkan The Gunners di Old Trafford kemudian menahan mereka  0-0 di Emirates.

Musim lalu sisi Louis van Gaal pergi ke London setelah memenangkan empat dari 12 pertandingan mereka dan bermain sangat buruk , tapi masih menang. Sedangkan laga lainnya berakhir 1-1.

Jika ini adalah versi Arsenal yang telah menunjukkan semacam kekuatan mental yang tidak terlalu baik baru-baru ini, maka peluang mereka mengalahkan United akan lebih kecil, seperti yang telah terlihat saat laga melawan Chelsea, Dinamo Zagreb dan Olympiakos, kekuatan mereka tidak tampak dengan jelas.

Apa yang aneh adalah setiap kali Arsenal menang setelah tertinggal, Wenger akan menyatakan bahwa mereka memiliki "roh" atau "mentalitas yang baik," meskipun ada banyak bukti melawan itu.

 

Siapa yang paling baik beradaptasi saat tidak memiliki penguasaan bola?

 

Kata favorit yang sering dikutip Wenger adalah "dominasi steril," gagasan bahwa tim dapat menjaga bola untuk waktu yang lama tanpa benar-benar melakukan banyak dengan itu. Cara yang diterapkan United di beberapa pertandngan musim ini, dan mereka memuncaku klasemen setelah memenangkan lima dari tujuh pertandingan mereka, itu akan menjadi perbandinan yang tidak akurat dengan kesamaan mereka.

Namun, jelas bahwa ini adalah dua tim yang menikmati penguasaan bola, mengingat obsesi Van Gaal dengan kontrol melalui penguasaan bola dan tim Wenger dari materi yang mengocok bola di sekitar luar kotak penalti tapi kadang-kadang lupa untuk menembak.

Anda dapat melihat ini baik dengan mata Anda sendiri, jika Anda melihat sepintas di setiap pertandingan kedua sisi musim ini, atau jika Anda lebih suka Anda dapat melihat di statistik: kedua tim di peringkat pertama dan kedua dalam persentase penguasaan bola di Premier League, dengan rata-rata 60,4 persen Arsenal , dan United 59,9 persen.

Rencana kedua tim jelas untuk menjaga penguasaan bola, tetapi mereka tidak dapat melakukannya untuk hampir dua pertiga dari permainan. Sesuatu akan terjadi, dan kunci untuk pertandingan ini adalah siapa yang mampu menyesuaikan paling baik ketika mereka tidak memiliki penguasaan bola, atau yang lebih efisien. 

 

Siapa yang akan menjadi pilihan di lini tengah United ?

 

Sepanjang musim ini, Van Gaal telah menerapkan sistem rotasi, dengan berbagai macam kombinasi Michael Carrick, Bastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin.

Dua pemain yang terakhir dipilih melawan Wolfsburg pada Rabu, yang mungkin menunjukkan bahwa Van Gaal memiliki rencana untuk meninggalkan pemain Jerman saat melawan Arsenal, dan ada sejumlah logika untuk leboih memainkan Carrick dalam permainan di mana, seperti yang kita telah lihat bahwa kontrol penguasaan akan menjadi penting.

Namun, Schweinsteiger lebih baik bahkan pada kualitas utama Carrick, seperti dicatat oleh Van Gaal sendiri, yang menggambarkan mantan pemain Bayern Munich sebagai "pemain terbaik dalam hal pengasaan bola" pekan ini. Untuk seorang manajer yang suka timnya untuk menjaga bola sebanyak Belanda , itu cukup mendapat  pujian.

Van Gaal juga mengatakan pekan ini. "Anda bisa melihatnya sekarang karena dia sudah diterima sebagai pemain terbaik, dan itulah sebabnya juga kami telah membeli dia dari Bayern Munich. Saya percaya dalam campuran antara pemain muda dan pemain yang lebih tua.

"Dia adalah contoh bagi para pemain muda, jadi saya sangat senang dengan dia," lanjut bos United. "Kami telah membuat kemajuan dalam kematangan tim, keseimbangan tim dan itu juga mengapa Bastian Schweinsteiger di sini. Morgan Schneiderlin juga memberikan ketenangan untuk tim."

Berdasarkan hal ini, itu akan menjadi keputusan yang akan menjadi pertanyaan apakah Schweinsteiger ditinggalkan pada hari Minggu.

 

Akankah Anthony Martial kembali untuk menghantui Arsenal?

 

Jika hanya beberapa orang yang menulis tentang Anthony Martial sebelum melihat dia bermain baik, melihat dia bermain. Biaya £ 36.000.000yang dibayar untuk pemuda Prancis dikatakan sebagai salah satu faktornya adalah Wenger sebelum Van Gaal membelinya, tapi itu disayangkan karena dia menegur agen Martial.

"Dalam sepakbola, ada orang-orang yang mengikuti pemain dan membelinya," kata Philippe Lamboley pekan lalu, kritik pada Wenger, yang telah mengatakan bahwa ia hampir mendatangkan banyak pemain, dari Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic dan Yaya Toure.

Kombinasi kecepatan Martial dan ketenangan yang tidak masuk akal bagi pemain yang begitu muda jelas terbukti efektif untuk United sejauh ini, dan striker berusia 19 tahun itu mertutup  kurangnya kontribusi dari Wayne Rooney.

Martial bermain melawan Arsenal untuk musim lalu dengan Monaco. Ketika orang menganggap bahwa tidak adanya Laurent Koscielny, Martial dapat melewati Per Mertesacker akhir pekan ini, ia bisa membuat Arsenal melihat apa yang mereka gagal dapatkan.

 

Siapa yang akan bermain di lini serang Arsenal ?

 

Mengingat bahwa Theo Walcott telah mencetak empat gol dalam enam pertandingan terakhirnya dan  masing-masing didua laga sebelumnya, ini mungkin tampak seperti keputusan sederhana, namun Wenger akan berhenti sejenak untuk berpikir dan mempertimbangkan beberapa faktor.

Pertama, tidak cukup banyak keuntungan teoritis yang bisa diperoleh dengan menggunakan kecepatan Walcott melawan Chris Smalling seperti, katakanlah, bek Chelsea Gary Cahill. Jelas seseorang secepat Walcott berguna terhadap bek, tapi kehadiran fisik dari Olivier Giroud, yang baik karena beristirahat melwan Olympiakos karena suspensi, bisa lebih berguna saat melawan Daley Blind.

Pemain Belanda telah mengejutkan dengan bermain baik di jantung pertahanan United, tetapi dengan tinggi 6,4 kaki Giroud memiliki keuntungan yang signifikan dbandingkan dengan blin yang tingginya 5,11 kaki. Tetapi, permainan Arsenal hampir tidak berjalan untuk orang sebesar Giroud, tapi itu akan menjadi sesuatu yang perlu dipertimbangkan untuk Wenger.

Dan kemudian ada catatan Walcott di pertandingan besar. Memang ia telah menghabiskan sebagian waktu karena berbagai macam cedera, tapi terakhir kali Walcott mencetak gol di bulan Desember tahun 2013, ketika ia mencetak dua gol melawan Manchester City.

Untuk menutupi kegagalan Giroud, musim lalu dia menjadi alternatif dengan mencetak dua gol melawan City, serta sekali melawan Liverpool dan United.

Ini bukan untuk mengatakan bahwa Giroud bukan pilihan yang lebih baik daripada Walcott, siapa yang harus disalahkan ketika Wenger hanya memiliki dua striker yang "sangat baik, tapi tidak cukup baik", yang ada baginya hanyalah perdebatan, tapi itu menjadi sesuatu bos Arsenal sebagai pertimbangan.

 

 



Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : OLAHRAGA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter