"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
ANALISA : JOKOWI PADA PARA PROVOKATOR BANGSA, ANDA MACAM MACAM SAYA LIBAS !

Posted 2016 18, Nov by: admin Globeleaks    | 484.735 hits view

Analisa : Jokowi Pada Para Provokator Bangsa, Anda Macam Macam Saya Libas !
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Jokowi dengan tindakan-tindakannya yang tampaknya tidak mengakomodir para pendemo, oleh banyak pihak dianggap tidak mengakomodir demonstran dengan cara-cara yang diharapkan oleh para pencari keadilan semu, banyak pihak menyatakan Jokowi memilih bermain keras. Bagaimana tidak, Jokowi dalam pernyataannya pertama sekali mengenai Demo 4 November adalah sangat tegas, kira-kira berikut :

Proses Hukum kepada Saudara Basuki Purnama (Ahok) sedang berjalan, diproses dengan cepat, tegas dan transparan !

Ini sama saja, dengan mengatakan, Proses hukum ahok sedang berjalan, jadi kalian demo untuk apa lagi?, mau melangkahi konstitusi negara, dengan memaksakan seseorang untuk tersangka dengan penilaian kalian sendiri?

Hal ini senada dengan sikap presiden yang lebih memilih untuk melakukan peninjauan pada Proyek di bandara, dan mengutus Wiranto untuk menjawab para pendemo yang dengan tegas dikatakan Presiden, ini Demo sudah ditunggangi aktor-aktor Politik.

Presiden ingin mengatakan, bahwa dirinya tidak dapat dibodohi dengan situasi gegap gempita yang sedang berjalan, dirinya tahu bahwa ada permainan-permainan tidak sehat di belakang gerakan ini.

Bukan apa-apa, memang terlihat sekali secara jelas, beberapa fenomena yang secara konsisten menyudutkan Ahok, seperti Habib Riziek, Amien Rais, Ahmad Dhani, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Rachmawati, sampai salah satu kader demokrat yang disebut-sebut sebagai simpatisan salah satu calon gubernur AHY. Si kakek tua, yang membuat sayembara bunuh ahok dengan hadiah 1 milliar untuk kepala ahok.

Namun ada aktor politik yang disinyalir sebagai mantan jenderal dengan semboyan lebaran kudanya dianggap sebagai salah satu aktor di belakang pergerakan masif ini, yang baru-baru ini juga baru mendapatkan rumah hasil tanda tangan kepres sendiri, ditaksir bernilai ratusan milliar. Yang jika menilik perkataan Ruhut Sitompul, Pantaslah dia seperti itu, kan Anaknya Nyalon !

Karena itulah, di situasi yang agak panas, Jokowi menyempatkan untuk berterima kasih kepada para ulama, ustad, dan kyai, Entah menyindir atau bagaimana mengingat adanya truk aparat yang dibakar di depan Istana. Jokowi juga tidak lupa mengatakan pergerakan ini, adalah pergerakan yang ditunggangi aktor politik.

Jokowi ingin mengatakan, di negara ini tidak ada satupun yang bisa memakai ruang publik dengan semena-mena karena alasan-alasan yang dibuat-buat. Apalagi untuk politikus oportunis.

In the end, Jokowi, mengatakan agar para pendemo kembali ke tempat masing-masing, menekankan kembali untuk kembali ke daerah masing-masing.

Jokowi sedang menerapkan sebuah gaya kepemimpinan yang tidak bisa diukur, apakah Jokowi takut, apakah Jokowi bimbang, atau jokowi memilih jalan keras,  Jokowi pada dasarnya mengambil langkah-langkah yang tidak mentoleransi kekerasan dengan pernyataannya yang singkat namun membuat grogi para pemilik kepentingan.

Dengan Jokowi berterima kasih dan mengapresiasi aparat yang tidak terprovokasi dengan provokasi para demonstran, dan dengan berdirinya Jenderal TNI di belakang Jokowi. Jokowi yang tampak lelah, namun dingin, sangat jelas Jokowi ingin mengatakan, jangan ada yang macam-macam di Negeri ini, saya libas ! Ini negara hukum !

 

Berikut Video Pidato Jokowi terkait 4 November.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : BERITA
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter