"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
AHLI TEOLOGI STUDI DOKTOR ISLAM JAY SMITH INI, MENYATAKAN QURAN BERISI CERITA DONGENG DAN SUDAH DIUBAH

Posted 2015 15, Dec by: admin Globeleaks    | 314.414 hits view

    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

Dalam Video yang berdurasi hingga 2 jam 30 menit tersebut, perdebatan yang bertemakan mengenai Siapa Yesus menurut Alkitab atau Siapa Yesus menurut Alquran yang menghadirkan dua ahli teologi yang merepresentasikan dua agama besar dimaksud yakni Kristen dan Islam. Mewakili Agama Kristen adalah Dr Jay Smith, dan mewakili islam adalah Dr Shabir.

Dalam kutipan di video tersebut Dr Jay Smith menyatakan bahwa Kisah Yesus di Alquran tidak bersifat otentik karena menurut telaah kriteria menurut professor John Meyer, setidaknya ada 4 hal yang harus dipenuhi yakni Apakah sumbernya banyak, kedua apakah bersifat historis yakni ditandai dengan banyaknya penutur, ketiga apakah kisah itu dibuat-buat, dan yang keempat apakah kisah itu memalukan terhadap suatu kelompok.

Dr Jay Smith Juga membandingkan mengenai kisah-kisah dalam Talqum Sahendrin abad ke 3 dan ke empat mengenai kisah-kisah dongeng, dan adanya kutipan pendapat-pendapat yang ada di talqum tersebut. Dr Jay Smith menyatakan bahwa dokumen tersebut malah dimasukkan dalam kisah di dalam alquran.

Dr Jay Smith juga menyatakan bahwa Quran yang memiliki empat cetakan paling mula-mula mulai yang terletak di Damaskus, hingga Madinah, tidak dapat ditemukan, bahwa Quran yang paling terkenal dengan sebutan Top Copy, yang ada di Museum Canada, dibandingkan dengan script yang ditemukan di Sanaa, merupakan Quran paling awal yang diteliti oleh dua doktor di Jerman.

Dr Jay Smith berkesimpulan bahwa Quran berubah-uban dan Muslim tidak memiliki otoritas untuk mengklaim bahwa kitab mereka tidak berubah-ubah dari masa ke masa.

 

[Untuk Data selengkapnya terkait klaim Jay Smith, silahkan tonton video di atas].


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : KONSPIRASI
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter