"Always Speaks The Truth Even when its Hurt"
A CHRISTMAS CAROL 2009, KISAH PRIA KIKIR DAN TIGA ROH PEMANDU YANG MENGUBAH HIDUPNYA !

Posted 2016 07, Jul by: admin Globeleaks    | 309.206 hits view

A Christmas Carol 2009, Kisah Pria Kikir dan Tiga Roh Pemandu yang Mengubah Hidupnya !
    Bagikan di Facebook
Sponsored Links Globeleaks.com

A Christmas Carol 2009 adalah sebuah kisah masa natal yang menggambarkan adaptasi dari novel a christmas carol karya Charles Dicken yang diperankan oleh bintang senior Jim Carrey.

Pada film ini dikisahkan mengenai seorang pria kikir bernama Mr Scrooge. Mr Scrooge adalah seorang dengan sifat-sifat paling buruk yang tidak akan berkorban apapun bahkan demi sekeping uang perak. Kekayaan adalah nafas hidupnya dan memilih untuk tenggelam dalam kesombongan dan kearoganan hatinya.

Mr Scrooge memulai bisnisnya dengan seorang partner bernama Marley yang tidak kalah kikir. Mereka adalah pasangan bisnis yang penuh dengan kecongkakan dan tidak mengerti arti dari berbagi bagi sesama. Pada suatu malam natal Scrooge kehilangan partner bisnisnya. Marley yang sudah tua harus dikuburkan. Pada saat penguburannya sesuai dengan tradisi di inggris seorang yang meninggal akan ditutup matanya dengan dua keping uang. Dengan kikirnya Scrooge menghentikan proses penutupan peti partnernya tersebut demi menyelamatkan dua keping uang tersebut.

Mr Scrooge dikenal penuh dengan kedengkian dan hanya membayar Bob, pembantunya yang miskin sebesar 15 frank seminggu. Suatu gaji yang sangat rendah. Keponakannya mengajak Scrooge untuk merayakan natal dengannya, namun tolakan kasarlah yang diberikannya. Semua orang yang meminta tolong padanya demi alasan kemanusiaan dibalasnya dengan kemarahan dan mengusirnya.

Suatu kata yang khusus dilontarkannya bahwa kematian orang-orang miskin adalah suatu keuntungan karena mengurangi populasi yang artinya mengurangi beban masyarakat.

Pada suatu malam sebelum malam natal. Scrooge ditemui oleh roh partnernya Marley. Marley tampak sengsara dengan rantai yang meliliti tubuhnya. Marley menyatakan bahwa dirinya menyesal, betapa selama ini tidak melihat bagaimana buruknya dirinya. Scrooge masih merasa bahwa hal ini hanyalah mimpi. Namun Marley memperingatkan Scrooge bahwa akan ada tiga roh yang akan mendatanginya dan harus bersiap menerima mereka.

Scrooge Menerima Roh pertama yang disebut dengan Roh masa lalu. Roh tersebut menuntun Scrooge ke masa kecilnya, masa penderitaannya, masa magangnya dan masa ketika dia kehilangan saudara perempuan yang dikasihinya. Masa-masa ketika pilihan-pilihan buruk yang dilakukannya yang membentuk karakter buruknya.


Roh masa Lalu bersama dengan scrooge

Pada dentang jam kedua di tengah malam, Scrooge menerima sosok yang sangat besar dan bersinar, yang menyatakan dirinya sebagai roh natal atau roh masa kini. Roh tersebut menunjukkan bagaimana buruknya dan dengkinya hati Scrooge, bagaimana dirinya menolak siapa saja yang memohon kepadanya dan bagaimana dia memperlakukan orang-orang yang membantunya. Roh tersebut menggambarkan bagaimana semua orang menolaknya di dalam hati tetapi tak punya kuasa untuk memperingatkannya.


Roh Masa Kini menunjukkan masa kini Mr Scrooge yang sangat buruk.

Pada dentang jam ketiga di tengah malam Scrooge didatangi oleh Roh Masa depan dalam sosok malaikat maut. Scrooge melihat dirinya meninggal di tempat tidurnya yang mewah dan tiada orang yang menangisinya. Bagaimana tidak ada orang yang melihat makamnya. Dirinya yang dilupakan begitu saja.


Scrooge dan Roh Masa Depan Menunjukkan nisan kematiannya.

Scrooge juga melihat kematian anak pembantunya Bob, kemiskinan yang ditanggung pembantunya. Hal ini sungguh menakutkan bagi Scrooge dan memohon untuk membawanya ke masa kini dan berjanji untuk mengubah cara hidupnya. Akankah Scrooge berubah menjadi sosok yang welas dan penuh dengan belas kasihan?

#Movie Insight.

Film ini selain jenaka, menyentuh dengan animasi yang begitu baik dibalut dengan alur cerita yang sangat baik. Film ini adalah deretan dari film-film terbaik dengan kisah paling epik.

Film ini penuh dengan pesan moral yang tidak akan mudah dilupakan. Manusia akan hilang, dan terlupakan namun hal-hal baik yang kita lakukan di masa lalu tidak akan pernah dilupakan.

Must Watch.


Sponsored Links
Tidak Ada komentar Surel
POSTING : FILM
Sponsored Links




Popular Tag


New Tag






Globeleaks.com


Globeleaks.com adalah portal berita berisi informasi menarik, jika anda ingin berkontribusi, silahkan klik link Register.

Social Links


Subscribe Newsletter